Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ketika Banding Diterima Pihak Youtube Setelah Mendapatkan 2 Teguran Keras

 Gambar : Ilustrasi Akun Banned

KETIKA BANDING DITERIMA PIHAK YOUTUBE SETELAH MENDAPATKAN 2 TEGURAN KERAS

Ditulis oleh : Dimas Purbo Wicaksono Fenda Putra, S.E.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hallo guys, kali saya saya mau share tentang pengalaman hampir terkena banned dari pihak youtube. Tapi alhamdulilah akhirnya youtube mengurungkan tindakannya itu. Tanggal 7 Januari 2017 sempat mendapatkan 2 kali teguran langsung yang mengharuskan saya untuk lebih berhati-hati lagi, karena 1 kali teguran lagi akun terkena banned.

Gambar : Teguran Pihak Youtube

Awalnya  saya sempat panik dan sudah mulai putus asa. Yang ada dibenak pada saat itu hanyalah “keheranan”, kenapa youtube memberikan peringatan itu kepada saya “perasaan video yang saya upload tidak melanggar hak cipta ?”. Rasa heran itu terus-menerus membayangi pikiran,  sehingga membuat saya terus mencari-cari penyebab dari peringatan yang diberikan pihak youtube. Kenapa ini harus terjadi kepada channel saya ? Why ?

Akhirnya setelah mencari dan mencari, saya mulai menemukan titik terang yaitu mengajukan banding. Awalnya saya tidak begitu percaya banding akan diterima, mengingat banyak sahabat youtube yang mengeluhkan bandingnya di tolak.

Setelah membaca pedoman komunitas youtube dan tata cara banding, maka saya putuskan untuk mengambil banding dengan alasan “video ini adalah hasil karya sendiri”.

Gambar : Status Teguran Youtube

Singkat cerita setelah banding saya ajukan, beberapa hari kemudian pihak youtube langsung menghubungi melalui email. Mereka menyatakan bahwa video yang saya upload tidak melanggar pedoman komunitas. Sehingga 2 peringatan yang ditujukan kepada akun saya akhirnya dicabut.

Gambar : Banding Diterima Pihak Youtube

Kesimpulan dari pengalaman ini adalah :

Bagi teman-teman yang mengalami  kejadian seperti saya, segeralah ajukan banding. Banding yang anda ajukan harus disertai alasan yang menurut pihak youtube logis. Jadi setelah banding dikirimkan, pihak youtube akan langsung meneliti ulang pengajuan banding yang anda kirimkan.

Terimakasih atas kunjungannya. Barakallahu Fiikum. 

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

Note : Silakan bagi teman-teman yang ingin meng-copy artikel ini. Mohon sertakan sumber aslinya.Terimakasih :-)

5 comments for "Ketika Banding Diterima Pihak Youtube Setelah Mendapatkan 2 Teguran Keras"

  1. Biro Olah Data Skripsi, Tesis, Disertasi Untuk Analisis Statistika Dengan SPSS, AMOS, LISREL, EVIEWS, SMARTPLS, GRETL, STATA, MINITAB dan DEAP 2.1
    WhatsApp : +6285227746673
    IG : @olahdatasemarang
    Website : http://biro-jasa-spss.blogspot.co.id
    Terdaftar Di Google Map Dengan Nama Olah Data Semarang

    ReplyDelete
  2. Bang itu nanti penghapusan status pelanggaran pedomanya berapa lama ya?

    ReplyDelete
  3. Dan apa masih bisa monetisasi bang?

    ReplyDelete