Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Monetisasi Channel Youtube Terbaru 2023

CARA MONETISASI CHANNEL YOUTUBE

Ditulis oleh : Dimas Purbo Wicaksono Fenda Putra, S.E.

Tahapan monetisasi ini memerlukan peninjauan dari tim youtube. Tim youtube melakukan peninjauan paling lama dalam kurun waktu satu bulan. Jika pengajuan ditolak, anda dapat melakukan pengajuan kembali dalam kurun waktu 30 hari setelah penolakan.

Berikut adalah tahapan proses monetisasi youtube :

Tahapan pertama : Buka channel youtube yang akan di monetisasi, klik “SESUAIKAN CHANNEL”.

Tahapan kedua : Pada bagian penyesuaian channel pilih menu monetisasi.

 

Tahapan ketiga : Pada bagian monetisasi channel lakukan verifikasi 2 langkah, setelah itu klik “BERI TAHU JIKA SAYA MEMENUHI SYARAT”.

Cara verifikasi 2 langkah sebagai berikut :

Pertama, klik verifikasi 2 langkah. Berikutnya akan muncul keterangan “Aktifkan Verifikasi 2 Langkah”, klik “LANJUTKAN”.

Kedua, isikan alamat email yang digunakan serta kata sandi lalu klik “Berikutnya”.

Ketiga, pada bagian “Verifikasi 2 Langkah” klik “LANJUTKAN”.

Keempat, masukkan nomor ponsel yang digunakan, setelah itu pilih metode untuk mendapatkan kode (bisa melalui sms atau panggilan telepon). Klik “KIRIM”.

Atau bisa juga menggunakan opsi lain dengan memilih (klik) “GUNAKAN OPSI CADANGAN LAIN”. Nanti akan muncul kode cadangan, pastikan kode tersebut disimpan. Kemudian klik “SELANJUTNYA” dan “AKTIFKAN”

Tahapan keempat : Setelah verifikasi 2 langkah aktif, berikutnya klik “DAFTAR SEKARANG”.

Tahapan kelima : Maka tampilan monetisasi berubah menjadi seperti gambar dibawah ini.

Tahapan keenam : Isikan dan lengkapi langkah 1, 2, dan 3. Untuk langkah 1 klik menu “MULAI” maka akan muncul form “Tinjau Persyaratan Partner Youtube”. Klik centang “Saya menyetujui persyaratan Program Partner Youtube” dan “Kirimi saya email jika ada pembaruan, pengumuman, dan tips yang dipersonalisasikan untuk membantu mengembangkan channel saya”. Selanjutnya klik “SETUJUI PERSYARATAN”.

Tahapan ketujuh : Langkah 2 anda akan dialihkan ke google adsense, untuk menyelesaikan langkah ini terlebih dahulu persiapkan akun google adsense anda.  Ada tiga pilihan yaitu “Ya, saya sudah memiliki akun”,”Tidak, saya tidak memiliki akun”,”Saya tidak tahu”. Jika belum memiliki akun google adsense, silahkan memilih “Tidak, saya tidak memiliki akun”. Nanti secara otomatis youtube akan menghubungkan dengan google adsense dan anda diminta melengkapi data diri.

Tahapan kedelapan : Ajukan peninjauan dan tunggu sampai tim youtube memeriksa konten beserta informasi yang ada di channel anda. Status diterima atau ditolak bisa diketahui melalui akun youtube yang didaftarkan atau juga melalui pemberitahuan via email.

Informasi lainnya secara lengkap, silahkan kunjungi channel youtube saya di : Dimas Channel 

Note : Silahkan bagi teman-teman yang ingin meng-copy artikel ini. Mohon sertakan sumber aslinya. Terima Kasih :-)

Post a Comment for "Cara Monetisasi Channel Youtube Terbaru 2023"