Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Akun Google Adsense Terbaru 2023

MEMBUAT AKUN GOOGLE ADSENSE

Ditulis oleh : Dimas Purbo Wicaksono Fenda Putra, S.E.

Monetisasi merupakan proses untuk mendapatkan profit berupa penghasilan yang didapat dari media sosial yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Media sosial yang sudah bisa mendapatkan penghasilan dari proses ini salah satunya adalah youtube. Untuk melakukan proses monetisasi tentunya memerlukan beberapa tahapan yang harus dilalui. Tahapan tersebut tidak terlepas dari syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh masing-masing akun youtube.

Syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan monetisasi youtube : 

  1. Mematuhi segala peraturan dan kebijakan dari YouTube. Tidak diperbolehkan konten yang mengandung unsur kekerasan, pornografi, dan tidak melanggar ketentuan hak cipta.
  2. Bertempat tinggal di negara atau wilayah yang termasuk dalam program YouTube Partner. 
  3. Telah memiliki jumlah penayangan video sebanyak 4.000 jam selama 12 bulan.  
  4.  Telah memiliki 1.000 pengikut atau subscriber. 
  5. Telah terhubung dengan akun google adsense.

Sebelum melakukan monetisasi akun youtube, pastikan sebelumnya sudah memiliki akun google adsense atau membuat akun baru. Untuk membuat akun google adsense memerlukan beberapa tahapan, tahapannya antara lain :

Tahapan pertama : Kunjungi situs https://www.google.com/adsense/start/ atau bisa juga mendaftarkan pada saat proses monetisasi.

Tahapan kedua : Klik menu “Mulai” pada pojok sebelah kanan website.

Tahapan ketiga : Masukkan alamat email yang akan digunakan untuk mendaftar di google adsense. Usahakan gunakan alamat email khusus, contoh : untuk akun bisnis usahakan masukan alamat email bisnis anda.

Tahapan keempat : Masukkan kata sandi email anda. Sangat disarankan menggunakan kata sandi dengan berbagai macam pola.

Tahapan kelima : Masukan alamat situs anda, jika belum memiliki situs, klik centang “Saya belum punya situs”. Klik “Ya, kirimi saya bantuan performa yang disesuaikan” untuk mendapatkan informasi mengenai google adsense anda. Berikutnya pilih negara asal, pilih “Indonesia”.

Tahapan keenam : Klik centang “Saya telah membaca dan menyetujui perjanjian”, dan klik “Mulai gunakan Adsense”.

Tahapan ketujuh : Akun google adsense berhasil dibuat. Tahapan terakhir anda hanya perlu mengisi identitas diri serta menautkan situs yang sudah berhasil di monetisasi. (JANGAN LUPA, MINTA PENGIRIMAN PIN GOOGLE ADSENSE, AGAR DAPAT MENGISI ALAMAT PEMILIK)

Setelah google adsense berhasil dibuat, langkah berikutnya adalah melakukan monetisasi terhadap akun youtube yang sudah memenuhi syarat. Tahapan monetisasi ini memerlukan peninjauan dari tim youtube. Tim youtube melakukan peninjauan paling lama dalam kurun waktu satu bulan. Jika pengajuan ditolak, anda dapat melakukan pengajuan kembali dalam kurun waktu 30 hari setelah penolakan.

Note : Silahkan bagi teman-teman yang ingin meng-copy artikel ini. Mohon sertakan sumber aslinya. Terima Kasih :-)

Post a Comment for "Cara Membuat Akun Google Adsense Terbaru 2023"